Humas BAZNAS

BAZNAS SUMSEL Lakukan Pembinaan dan Tinjau Prestasi Siswa SCB

09/07/2025 | Penulis : Petrawangsyah

 

Palembang l 9 Juli 2025 - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kegiatan pembinaan serta peninjauan prestasi siswa di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) di Bogor pada Rabu, 09 Juli 2025.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan BAZNAS Sumsel dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa sebagai penerima manfaat program zakat.

Kunjungan ini dilakukan oleh Kepala Pelaksana BAZNAS Sumsel, Hendra Praja, ME didampingi Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan (PP), Ari Wibowo, SE serta Staff PP Muhammad Bagir. Dalam kegiatan tersebut, para siswa diberikan motivasi, arahan, serta evaluasi prestasi akademik dan non-akademik yang telah dicapai selama semester berjalan.

"Kami ingin memastikan bahwa program zakat yang disalurkan melalui sektor pendidikan ini benar-benar memberikan dampak dan manfaat jangka panjang. Oleh karena itu, pembinaan dan evaluasi rutin menjadi hal yang penting," ujar Hendra.

Selain memberikan motivasi, tim BAZNAS Sumsel juga meninjau langsung fasilitas pembelajaran, berdialog dengan para guru, serta menyerap aspirasi dari para siswa. Berbagai prestasi yang diraih siswa SCB, baik di tingkat lokal maupun nasional, turut menjadi perhatian dan apresiasi dalam kunjungan ini.

Pihak sekolah SCB mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang terus diberikan oleh BAZNAS Sumsel, karena dengan adanya Pembinaan ini menjadi penyemangat bagi SCB untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk karakter siswa agar menjadi generasi yang cerdas, mandiri, dan berakhlak mulia.

BAZNAS Sumsel menegaskan komitmennya untuk terus mendampingi SCB sebagai salah satu program unggulan di bidang pendidikan. Kedepan, BAZNAS berharap semakin banyak siswa yang dapat berprestasi dan menjadi inspirasi bagi anak-anak dari keluarga mustahik lainnya.

 

PROVINSI SUMATERA SELATAN

Copyright © 2025 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ  |   2.2.12